Wanita Gemuk Tercantik di Dunia

Wanita Gemuk Tercantik di Dunia

14

Siapa bilang, berjalan diatas catwalk hanya bisa dilakukan oleh para model yang bertubuh seksi? Buktinya, Gemma Cruickshank, wanita bertubuh gemuk itu dengan rasa percaya diri yang tinggi melenggak-lenggok bak super model.

Dengan mengenakan pakaian pelaut, Gemma kemudian membuka topinya dan memberikan salam hormat kepada dewan juri. Perempuan berusia 22 tahun asal wilayah Essex Inggris ini akhirnya berhasil memenangkan gelar Miss Big Beautiful Woman Contest 2012 (Miss BBW 2012). Saat penganugerahan mahkota, senyumnya lebar tak berhentinya mengembang dari bibir Gemma. Gemma berhasil mengalahkan saingan dari 19 perempuan finalis berukuran ‘plus’ – dari sekitar 300 orang yang mengikuti kompetisi ini sejak awal – dalam kontes yang memang dikhususkan untuk perempuan bertubuh ekstra gemuk.

Sebenarnya, persyaratan yang diminta oleh panitia kontes yang telah memasuki tahun kedua ini sangat sederhana, yaitu memiliki ukuran tubuh cukup besar atau memiliki garis pinggang minimal berukuran 18 (sekitar 108 cm). Kontes tersebut adalah hasil pemikiran Linda Koch yang sukses membangun kerajaan bisnis untuk kalangan perempuan berukuran tubuh cukup besar, lewat situs biggirlsparadise.com.

Uniknya, kontes ini bahkan memiliki ajang pemilihan ‘Kucing Gemuk’ yang merupakan versi lain dari ‘Kelinci Playboy’. Dan tahun ini merupakan yang pertama kalinya ajang BWW ini diselenggarakan untuk peserta internasional. Meskipun sebagian besar finalisnya berasal dari Inggris, namun pihak panitia mengharapkan ajang ini bisa meraih peserta yang lebih luas lagi di tahun mendatang. “Masih banyak perempuan gemuk lain yang juga memiliki kecantikan diseluruh dunia. Merupakan hal yang sangat adil jika kita memberikan kesempatan juga bagi mereka untuk memenangkan kontes ini,” kata Linda.

Menurut Linda, berapapun ukuran tubuh yang dimiliki oleh setiap peserta, bukanlah suatu hal yang mudah untuk tampil dalam sesi pemotretan menggunakan baju renang. “Anda bisa merasakan sendiri betapa tingginya tensi yang ada di belakang panggung dimana setiap peserta merasa gugup menunggu giliran mereka,” tambah dia. Sementara Gemma mengatakan, dirinya merasa sangat kesulitan pada awalnya untuk menumbuhkan rasa percaya diri saat tampil memikat diatas panggung mengingat ukuran tubuh yang dimilikinya.

“Sejak usia 8 tahun saya telah memulai program diet sejak, jadi membutuhkan waktu yang sedikit agak lama untuk menerima kondisi ini. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu menegaskan kalimat, ‘Jika Anda tidak suka, maka jangan melihat’,” katanya. “Selalu saja ada orang yang mengatakan kepada saya untuk mengurangi berat badan.

Makan merupakan hal yang nyaman untuk saya. Namun, saya tidak minum, merokok ataupun menggunakan obat terlarang. Dengan begitu, saya berhak atas gelar ini,” Namun, diakui Gemma, ia tidak ingin bertambah lebih besar lagi. “Saya tidak sanggup lagi menambah berat tubuh, karena alasan kesehatan,” tutupnya. (bee)