The Gardens of Marqueyssac – Salah satu Taman Terindah di Dunia

Salah satu taman yang paling luar biasa di Bumi terletak di Vezac, di Dordogne Departemen Perancis dan diberi nama The Gardens of Marqueyssac, sebuah daerah mana luasnya terdiri dari 22 hektar. Sudah diatur dengan pemandangan yang menakjubkan di tebing yang menghadap sungai Dordogne dan memberikan pemandangan indah dari lembah Dordogne antara Beynac dan La Roque-Gageac.

Taman luar biasa ini  terdapat boxwood hedging dengan cemara dan cyclamen liar. Hanya empat tukang kebun yang merawat kebun yang berasal dari abad kesembilan belas dan mencakup lebih dari 15.000 tangan berukir kotak-pohon tua. Tempat ajaib ini juga memiliki Belvederes, batu, air,  rumput glades, gubuk-batu kering, bundaran, sebuah kapel Gothic dan taman bermain untuk anak-anak.

g1Taman Marqueyssac dibangun pada abad ke-17 oleh Bertrand Vernet de Marqueyssac, Counselor untuk Louis XIV, dengan fitur teras dan lorong-lorong dan juga  dapur kebun sekitar chateau. Taman ini dimiliki oleh Julien de Cervel, yang menanam ribuan pohon boxwood dan telah mereka ukir dalam bentuk yang luar biasa di tahun 1860-an, di samping itu terdapat juga  pohon linden, pohon cemara, pinus batu dan cyclamen.

 

g2

g3

g4

g5

g6

g7