Tak Punya Teman Tapi 40 Ribu Orang Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Padanya?

11

Ketika Colin memberitahu ibunya bahwa dirinya tak punya teman, sang ibu merasa sangat sedih. Anak laki-laki berusia 10 tahun ini didiagnosis terkena gangguan sensorik yang hampir sama dengan autisme dan sindrom Asperger. Dengan kata lain, Colin mengalami masalah yang cukup serius untuk bersosialisasi atau berteman.

Seperti yang dilansir oleh closeronline.co.uk, ketika sang ibu bertanya pada Colin apakah ia ingin membuat pesta dan merayakan ulang tahun yang ke-11, ia terkejut saat Colin berkata bahwa ia tak punya teman untuk diundang. Untuk membuat Colin bisa merasa lebih bahagia, ibunya membuat sebuah halaman Facebook dan membuat sebuah tulisan:

“Saya adalah Ibu Colin, saya membuat halaman ini untuk anak laki-laki saya yang luar biasa, pintar, dan butuh bantuan yang akan berusia 11 tahun tanggal 9 Maret ini. Karena keterbatasan Colin, kemampuan sosialnya tidak bagus, dan ia jarang tampil di sekolah, dan anak-anak lainnya tidak menyukainya.”

“Jadi ketika saya bertanya padanya apakah ia ingin pesta untuk ulang tahunnya, ia berkata tak ada gunanya karena ia tak punya teman. Ia makan siang sendirian di kantor setiap hari karena tak ada yang mau duduk bersamanya, dan daripada memaksa orang lain merasa tak nyaman dengan kehadirannya, ia duduk sendiri di kantor.”

“Jadi saya pikir, jika saya membuat sebuah halaman Facebook tempat orang-orang bisa mengirim semangat positif dan kata-kata penyemangat, maka itu akan lebih baik daripada pesta ulang tahun apapun. Please, bantu saya untuk membuat anak laki-laki terbaik saya merasa istimewa di hari ulang tahunnya.”

Dari tulisan yang dibuat sang ibu di halaman Facebook tersebut, ada 40 ribu orang yang memberikan respon. Sang ibu pun merasa bahagia luar biasa karena tak menyangka ada puluhan ribu orang di seluruh dunia yang begitu luar biasa dan perhatian dengan anak laki-lakinya.

Colin, kamu pasti bahagia sekali mendapat ucapan selamat ulang tahun dari 40 ribu orang di seluruh dunia. Jadi, masih merasa tidak punya teman di dunia ini?