Remaja Ini Diterima di 8 Universitas Terkemuka di Amerika

Remaja Ini Diterima di 8 Universitas Terkemuka di Amerika

9

Apa yang dialami Kwasi Enin mungkin merupakan impian dari sebagian besar remaja di Amerika. Saat remaja lain khawatir tidak diterima untuk berkuliah di universitas, Kwasi malah diterima di 8 universitas terkemuka di Amerika. Dilansir Newsday.com, Kwasi yang baru berusia 17 tahun telah diterima di Universitas Brown, Columbia, Cornell, Dartmouth, Harvard, Princeton, the University of Pennsylvania dan Universitas Yale. Saat ini dia tengah memilih satu dari kedelapan universitas bergengsi tersebut.

Kwasi mendapatkan nilai yang sangat tinggi dalam seleksi masuk perguruan tinggi di Amrika, nilai SAT-nya mencapai 2.250 dari nilai maksimalnya 2.400. Tak heran universitas manapun mau menerima remaja jenius ini. “Saya sangat senang dengan kesempatan untuk pergi ke universitas-universitas tersebut karena universitas-universitas itu sangat keren,” ungkap Kwasi.Kwasi Enin memiliki ketertarikan di dunia musik dan kedokteran. Dia memiliki suara merdu yang membuatnya menjadi sering menyanyi di sekolahnya. Sedangkan orangtuanya yang berprofesi sebagai perawat membuatnya tertarik pada dunia kedokteran.

Kwasi belum memutuskan mana universitas mana yang akan dimasukinya. Namun, di lebih cenderung pada Universitas Yale yang menawarinya beasiswa selama empat tahun penuh. Dia berpikir untuk mengambil jurusan kedokteran di sana. Prestasi yang diraih Kwasi membuat kedua orangtuanya bangga. Ayahnya, Ebenezer Enin berkata, “Kami sangat bangga padanya. Dia anak yang luar biasa. Dia sangat rendah hati. Dia telah dididik untuk meraih mimpinya sejak kecil. Kami telah selalu mendukungnya untuk menjadi pelajar yang hebat, dan dia telah membuktikan dirinya. “Selain membuat keluarganya bangga, Kwasi juga membuat dirinya menjadi sangat terkenal di negaranya bahkan di seluruh dunia karena prestasi yang diraihnya.