Perempuan-perempuan Luar Biasa Yang Sukses Mulai Dari NOL

Perempuan Dunia yang Sukses dari Nol 30 December 2013Banyak perempuan yang dianggap hanya bisa mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurus anak-anak mereka. Namun tidak sedikit dari para perempuan yang berhasil sukses membangun karir atau usaha yang mereka tekuni yang dimulai dari nol.

Dibawah ini adalah beberapa perempuan yang sukses membangun karir mereka dari bawah yang mungkin bisa jadi inspirasi untuk Anda, diantaranya adalah.

Oprah Winfrey
Presenter dan pembawa acara dari salah satu acara talk show televisi yang berjudul sama dengan namanya Oprah Winfrey show adalah salah satu perempuan terkaya dan tersukses di dunia. Namanya selalu menghiasi majalan forbes setiapa tahunnya dengan pendapatan yang fantastik. Selain sukses sebagai presenter, Oprah memiliki bisnis berbagai macam bisnis yang bergerak dalam bidang jaringan media seperti media online, penerbitan, program-program televisi dan lain-lain. Oprah memulai merintis karirnya sebagai pembaca berita disebuah stasiun TV lokal. Hidup dimasa kecilnya juga tidak segemerlap harta seperti sekarang dan penuh kemiskinan, akan tetapi sejak kecil dia sudah gemar belajar dan membaca. Semua itu yang menjadi motivasi dirinya hingga menjadi seperti sekarang ini.

Rosalia Mera
Rosalia Mera adalah pelopor dan pembuat brand Zara. Salah satu brand fashion yang terkenal saat ini dan selalu menjadi incaran para pecinta mode hingga para selebritis dan tokoh-tokoh dunia terkenal lainnya. Pada usia yang sangat muda, Rosalia Mera sudah dikeluarkan dari sekolahnya. Dia kemudian memilih untuk bekerja sebagai penjahit. Dari pengalaman menjahit itulah dia berani untuk mendesain dan membuat baju kreasi sendiri. Kemudian dia mulai mendirikan bisnis pakaian dan gaun bersama mantan suaminya, Armancio Ortega di mulai dari nol di rumah mereka, hingga dapat berkembang menjadi besar seperti saat ini.

Zhang Xin
Pendiri perusahan SOHO dan dikenal dengan kerendah hati serta sikap low profilnya ini berasal dari Cina dan memulai karirnya sebagai buruh pabrik di Hong Kong. Kemudian dia mendapatkan beasiswa di Sussex, Inggris dan menyelesaikan S2nya di Cambridge University. Setelah itu dia memulai karirnya di bidang investasi perbankan. Dia dan suaminya kemudian mulai merintis bisnis di bidang properti dengan label SOHO yang amatlah tidak mudah ketika awal menjalaninya hingga bisa sukses seperti sekarang.

J.K. Rowling
Setelah bercerai dengan suaminya dan menjadi ibu tunggal untuk anaknya, J.K. Rowling mulai membuat karya dengan menuangkan seluruh ide dan khayalannya dalam buku yang berjudul Harry Potter dan beberapa serinya yang menjadi populer diseluruh dunia dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Dia pun mendapat royalti dari hasil penjualan bukunya, film serinya, dan juga merchandise Harry Potter. Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, karya J.K. Rowling banyak ditolak, namun dia tak pantang menyerah hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

Estee Lauder
Estee Lauder salah satu perempuan terkaya di Amerika, namun dia imigran yang berasal Hungaria ini adalah pembuat produk-produk kecantikan dan parfum yang kini produknya sudah mendunia. Dari hasil ramuannya banyak tercipta produk kecantikan bagi para wanita yang bermutu dan terpercaya.

Cher Wang
Cher Wang adalah pendiri dan presiden dari HTC yang berasal dari Taiwan. Sebelum mendirikan HTC, dia sudah memulai dan merintis karirnya di bidang yang sama, sehingga memiliki pengalaman lebih untuk merintis karirnya ehingga bisa suskes seperti sekarang ini. Kesuksesan yang mereka raih tentunya memiliki berbagai pengalaman yang pahit, sehingga membuat mereka untuk terus berusaha dalam mencapai kesuksesan. (or/jun)