Para Pria Sukses yang Memulai Karirnya Dari Bisnis Online

Memulai bisnis online adalah hal yang sangat sederhana untuk dilakukan, tidak ada ilmu yang rumit di balik itu dan Anda tidak perlu menjadi seorang kepala teknologi atau seorang kutu buku untuk memahaminya. Satu-satunya hal yang Anda butuhkan untuk mendapatkan jutaan rupiah dari sebuah ide. Bukan hanya sebuah ide, ide bagus, salah satu yang dapat memecahkan masalah. Orang tidak membeli hal-hal yang tidak memecahkan masalah dalam kehidupan mereka, mereka bahkan tidak mungkin berpikir masalah mereka adalah satu besar tetapi jika seseorang menawarkan untuk menyelesaikannya mereka akan menawarkan untuk membayar untuk itu. Simple kan? Ini bahkan lebih sederhana online, karena Anda tidak meminta siapa pun untuk membeli sesuatu, Anda biasanya meminta mereka untuk menjadi bagian didalamnya.

 

Jimmy Wales, Wikipedia

1z2

Seperti yang Anda membaca artikel ini Anda mungkin telah meng-Google dimanakah Bora-Bora itu berada, karena kedengarannya seperti tempat yang cukup mengagumkan untuk menetap, begitu mengagumkan mereka menyebutnya dua kali. Jadi, ketika Anda mencarinya di Google, halaman pertama yang Anda akan dapatkan akan menjadi sumber dari segala pengetahuan internet  dan sumber esai yang paling mudah yaitu Wikipedia. Dengan wikipedia kita bisa menemukan semua jawaban yang kita butuhkan tanpa harus repot-repot membaca atau mencari informasi, semudah copy dan paste. Apakah Anda tahu Wikipedia didirikan oleh Jimmy Wales seorang diri? Ide sumber ensiklopedia terbuka, mungkin terdengar seperti ide yang cukup membosankan, tapi jenius itulah Wales. Jimmy Wales, si pemalas yang menginspirasi pemalas di mana-mana.

 

Tom Anderson, MySpace

1z3

Salah satu laki-laki pengusaha online yang paling terkenal adalah Tom Anderson, atau Anda mungkin dia lebih baik sebagai ‘Tom dari MySpace’.  MySpace sungguh populer dan Anderson adalah wajah popularitas itu, Anda mungkin tahu  bahwa MySpace menjadi tempat yang ramai bagi  orang-orang yang masih menolak bergabung dengan Facebook. Apa yang Anda mungkin tidak tahu adalah bahwa Anderson menjual Myspace kepada NewsCorp dengan penawaran  $ 580.000.000.

 

Mark Zuckerberg, Facebook

1z1

Namun hal  itu tidak seberapa dengan apa yang sudah diciptakan Anderson, karena seorang pemula muda bernama Mark Zuckerberg melihat potensi MySpace dan memutuskan untuk meningkatkan Facebook. Facebook yang diciptakan Zuckerberg saat ini bernilai $ 16800000000 dolar. Zuckerberg telah melakukan semua ini di usia 29 tahun.

 

David Karp, Tumblr

1z5

David Karp (lahir 6 Juli 1986[) adalah seorang pengembang web dan pengusaha asal Amerika Serikat. Ia adalah pendiri dan CEO platform mikroblog Tumblr.Menurut Forbes, kekayaan bersih Karp mencapai lebih dari $200 juta dan Tumblr memiliki nilai kapitalisasi sebesar $800 juta.Pada tanggal 20 Mei 2013, Tumblr sepakat untuk diakuisisi Yahoo! dengan nilai $1,1 miliar. Karp tetap menjabat sebagai CEO perusahaan.

Lahir dan besar di New York City, Karp mengawali kariernya sebagai pegawai magang di perusahaan animasi Frederator Studios milik Fred Seibert. Karp kemudian bekerja di forum rumah tangga UrbanBaby sampai forum tersebut dijual ke CNET tahun 2006. Karp mendirikan perusahaan konsultasi perangkat lunaknya sendiri, Davidville. Di sana ia bertemu teknisi komputer Marco Arment dan mengerjakan sejumlah proyek pesanan klien. Saat terjadi celah antar kontrak tahun 2006, keduanya mulai mengerjakan sebuah situs web mikroblog yang diluncurkan bulan Februari 2007 dengan nama Tumblr. Per 19 Mei 2013, Tumblr memiliki lebih dari 108 juta pengguna.Tahun 2010, ia masuk daftar 35 inovator terbaik di dunia di bawah 35 tahun yang disusun olehMIT

Aodhan Cullen, StatCounter

1z6

StatCounter adalah alat analisis lalu lintas web. Akses terhadap layanan dasar gratis dan layanan canggih dengan biaya antara $ 5 dan $ 119 per bulan. Perusahaan ini berbasis di Dublin. Statistik dari StatCounter digunakan untuk menghitung web dari berbagi penggunaan. StatCounter digunakan pada 2,5% dari semua situs web.

Statistik StatCounter secara langsung berasal dari hits (pengunjung tidak unik) dari 3 juta situs menggunakan StatCounter total lebih dari 15 miliar hits per bulan.

Perusahaan ini didirikan oleh Dublin man Aodhan Cullen (lahir tahun 1983) pada usia 16. Ia  CEO tetap StatCounter. Cullen menerima penghargaan “Internet Hero”  di 2008 Eircom Golden Spider Awards. Ia juga terpilih sebagai 2007 Business Week Young European Entrepreneur of the Year. Pada tahun 2008, perusahaannya melampaui dua juta anggota di seluruh dunia.

Classybro