Negara Terkecil di Dunia Bak Surga Dunia

Heaven on Earth’ adalah istilah bagi banyak wisatawan yang digunakan untuk menggambarkan tempat yang mereka cintai. Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya menyentuh awan atau berjalan di awan? Anda mungkin berpikir bahwa itu hanya bisa mungkin terjadi dalam cerita dongeng, tapi tempat seperti ini benar-benar ada. Jika Anda memiliki keinginan yang besar untuk benar-benar berjalan atau menyentuh awan, Anda harus melakukan kunjungan ke San Marino.

San Marino, yang secara resmi disebut Republik San Marino, merupakan enclave (daerah terpencil) di Italia dengan luas 61km2. Seperti diklaim oleh negara tersebut, San Marino yang seharusnya menjadi negara berdaulat tertua dan sebuah republik konstitusional di seluruh dunia. Populasi penduduk diperkirakan sekitar 30.000 sejak negara ini muncul, populasi terkecil dibandingkan dengan anggota lain dari Dewan Eropa. San Marino adalah salah satu negara terkaya di dunia dalam hal PDB, dengan peningkatan ekonomi yang sangat stabil.

Tidak  heran jika negara ini memberikan segala fasilitas terbaik. Negara kecil ini adalah tempat yang benar-benar memberi nuansa bak surga dunia. Topografi San Marino didominasi oleh pegunungan Apennine. Dan cukup mengejutkan bahwa negara ini tidak memiliki permukaan tanah datar. Sebaliknya, daerah ini seluruhnya terdiri dari daerah perbukitan. Bukit-bukit ini begitu tinggi dan benar-benar menembus lapisan awan. Jalan setapak dengan batu-batuan tua seringkali tertutup awan, sehingga membuat Anda tidak menyadari apa yang ada di depan anda.

Bagian tertinggi dari negara ini memiliki tiga puncak, yang menempatkan tiga menara negara: Gauita, Cesta dan Montale. Ketiga menara itu masing-masing disebut Tower 1, Tower 2 dan Tower 3. Tower 1 adalah menara tertua dari tiga menara yang ada, dibangun kembali pada abad ke-11. Tower 2 terletak di puncak tertinggi sementara Tower 3 adalah terpendek. Menara yang terakhir tidak memiliki pintu masuk untuk mencapainya, sehingga mustahil untuk masuk ke dalam.

Menikmati matahari terbenam merupakan pengalaman yang sangat luar biasa di San Marino. Pengalaman lain dan jelas sungguh indah adalah dengan berjalan melalui jalan berkelok-kelok di jalan-jalan San Marinoseperti berjalan-jalan dan mendaki gunung di awan. Jadi jika Anda menginginkan liburan di atas awan, San Marino  harus menjadi tujuan dan pilihan pertama Anda.

s2Photo: Алексей Олюшкин via Panoramio

s3Photo: elmambo via Panoramio

s4Photo via: Italia

s5Photo via: Sea and Mountainbikes

s6Photo via: Italia

s7Photo via: Italia

ippPhoto via: The Drinking Traveller

ippPhoto via: The Drinking Traveller