Mengintip Rumah Mewah Bill Gates

Selama beberapa dekade, Bill Gates masih merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Gates adalah pendiri Microsoft Corporation (1977), bersama dengan teman masa kecilnya, dan diperkirakan memiliki kekayaan $ 115 miliar.

Pada bulan Juli 2008, Gates pensiun dari Microsoft dan memberikan kuasa untuk menjalankan bisnisnya untuk beberapa karyawan yang handal, dan ia mendedikasikan hidupnya untuk amal.

Namun, dengan pernyataannya saat itu, keputusan ini tidak berarti ia pensiun seutuhnya dari kepala perusahaan yang dipimpinnya selama 30 tahun, tetapi hanya “perubahan prioritas”.

Bill Gates tetap ketua Microsoft dan memberikan nasihat tentang produk dan strategi raksasa IT baru.

Kemudian, sebagai co-chair dari Bill & Melinda Gates Foundation, ia menyumbangkan miliaran dolar untuk memerangi kemiskinan dan penyakit dan untuk mendukung pendidikan.

Namun, ia masih punya banyak passive income untuk hidup dalam kemewahan. Dalam hal ini, contoh yang nyata adalah rumahnya yang terletak di pantai timur Danau Washington, dijuluki Xanadu 2.0, terletak di pinggiran elegan Medina, Washington, Amerika Serikat.

Letak rumah hanya 15 menit dari Seattle dan 15 menit dari kantor pusat Microsoft di Redmond, yang terletak di utara-timur.

Rumah ini terletak di sebuah bukit yang menghadap ke danau dan sebagian besar bangunan itu dibangun sebagai tempat penampungan bawah tanah. Bukit atau gundukan buatan ini menawarkan privasi dan insulasi yang sangat baik.

Gates membeli tanah pada tahun 1988, dengan dua juta dolar, mulai dibangun pada tahun 1990 dan selesai pada tahun 1997, bangunan seluruh banguan ini dengan biaya $ 63.200.000.

Sebagian besar rumah terbuat dari bahan daur ulang, Gates investasi $ 2 juta dalam sebuah perusahaan yang mendaur ulang kayu, kayu menjadi unsur dasar yang digunakan dalam membangun proyek konstruksi kolosal ini.

Lebih dari 100 ahli listrik dipanggil untuk berurusan dengan sistem teknologi untuk seluruh luas rumah, yang diberi bantuan oleh puluhan komputer dan 52 mil dari kabel serat optik.

Bahkan, rumahnya adalah sebuah keajaiban teknologi, beberapa aplikasi yang dikontrol melalui ponsel atau melalui perintah suara yang sederhana.

Sebagai contoh, bak mandi air panas dapat diisi dan suhu air yang ditetapkan oleh Gates, sementara ia sedang dalam perjalanan pulang, dengan GPS khusus.

Lampu otomatis menyala saat Anda masuk ke dalam rumah, speaker tersembunyi di bawah wallpaper sehingga musik mengikuti Anda ketika Anda menjelajahi rumah. Bahkan gambar yang digital, berubah sesekali.

Dengan remote control, Anda dapat mengatur cahaya, suhu dan Anda dapat mengaktifkan perangkat elektronik di rumah. Suhu dan cahaya dapat secara otomatis disesuaikan dengan karakteristik pribadi. Anda dapat menonton film sambil melakukan tur rumah karena film dapat diproyeksikan di ruangan tempat Anda berada.

Rumah ini juga memiliki sistem keamanan yang luas. Kegiatan terpasang di dalam dan luar, dapat dilihat dengan kamera tersembunyi di dinding, langit-langit, pohon-pohon dan bahkan dalam batu.

Sensor di rumah dapat menonton orang-orang, di setiap lantai, dengan akurasi enam sentimeter. Sistem keamanan rumah juga dipantau dari jarak jauh oleh tim keamanan di kampus Microsoft di Redmond.

Rumah ini memiliki tujuh kamar tidur, kamar mandi 24, 6 dapur, perpustakaan besar, bioskop dan gym (2.500 meter persegi), dan kolam dengan luas 95 meter persegi, yang luas baik di dalam maupun di luar dan dilengkapi dengan sound system di dalam air.

Hal mewah lain dari kekayaannya adalah pantai di tepi Danau Washington, di mana ada pasir yang diimpor setiap tahun dari surga tropis di Karibia Kepulauan Windward – St. Lucia.

Rumah ini memiliki luas 6.100 meter persegi, halaman dari 2,1 hektar dan dibangun di atas empat tingkat. Dan bernilai sekitar $ 150 juta, dan pajak tahunan adalah $ 1 juta. Namun “Raja” dari Microsoft ini menghasilkan sekitar $ 250 per detik.

Ada banyak garasi yang dapat menampung sekitar masing-masing 30 mobil, dan salah satunya berubah menjadi lapangan basket indoor dalam sentuhan tombol.

Bill Gates sangat menyukai sebuah maple tua yang kini berusia 40 tahun, yang tumbuh di dekat gang properti yang ia diinstal dengan sensor dan komputer untuk memantau kesehatan pohon, 24 jam sehari, dan kebutuhan airnya.

Akhirnya, salah satu karakteristik yang paling mengesankan dari rumah ini adalah ruang resepsi, yang dibangun sebagian besar di bawah tanah. Kamar ini dapat menampung 200 orang untuk acara koktail atau pesta dan termasuk seluruh dinding layar dilengkapi dengan video high-definition.

Sebuah dapur dan restoran yang terletak tepat di sebelah kamar, menyiapkan makanan dan minuman selama pesta. Ruang perjamuan ini memiliki luas melebihi 2.300 meter persegi.

 

BG15

BG16

BG14

BG12

BG13

BG11

BG9

BG8

BG7

BG6

BG5

BG4

BG1