Melissani – Gua Violet

Pada umumnya gua adalah tempat yang penuh misteri, memiliki struktur yang menarik ratusan ribu wisatawan dan speleologists yang siap untuk mengeksplorasi peninggalan yang tersisa. Melissani Cave tidak diragukan lagi merupakan salah satu gua yang paling indah di dunia, terletak tepat di Pulau Kefalonia , Ionian Sea. Sebelumnya, Melissani Cave adalah tempat yang sulit disentuh oleh manusia, tetapi banyak hal yang telah berkembang, seperti akses ke gua yang dibuat jauh lebih mudah. Di dekat gua ada tempat parkir yang menawarkan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi gua Melissani ini.

Melissani-The-Violet-Cave

Gua Melissani ditemukan pada tahun 1951 dan sejak saat itu ratusan ribu wisatawan mulai berdatangan untuk menikmati keunikannya. Gua ini terletak didaerah timur dari Evmorfia Mountains dan Agia Dyanti. Pintu masuk ke gua ditandai dengan dua lengkungan alami dan batu-batu berwarna coklat dan kita tidak bisa meramalkan apa pun yang ada di dalamnya. Material bawah tanah didominasi oleh kehadiran sebuah danau dengan air biru yang menciptakan warna kontras yang sempurna dengan dinding batu dan tanaman hijau di sekitarnya. Pada dasarnya danau ini menciptakan pengaturan yang unik dan yang menjadi  alasan mengapa banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini.

Melissani-The-Violet-Cave-4

Gua di Yunani ini dapat dengan mudah dijadikan sebagai salah satu tempat yang paling fotogenik di Bumi karena bentuknya yang unik. Gambar tampaknya seperti diambil dari dunia lain, sinar matahari menembus tempat di mana langit-langit runtuh dan lingkungan alam yang benar-benar fantastis. Gua Melissani seperti disihir di setiap saat hari sungguh indah ; nuansa matahari terbit dan matahari terbenam warna air jernih berbeda setiap kali.

Melissani-The-Violet-Cave-2-1024x575

Melissani berarti ” Violet Cave ” ; nama itu mungkin terinspirasi oleh warna-warna danau ini yang sering berwarna biru terang. Perairan Danau Melissani begitu jernih, sehingga dengan jelas bisa melihat batu-batu yang ada di dalam. Gua Melissani memiliki panjang total 100 meter dan terdiri dari dua ruang yang menciptakan bentuk yang sempurna seperti huruf  B.

melissani-cave-8

IMG_1599-vi

Melissani-The-Violet-Cave

Melissani-The-Violet-Cave-5

mellisani1