Jalur Lintas Alam Paling Unik di Dunia

b1

Ide dari sebuah tempat liburan adalah tergantung pada pengalaman apa yang Anda cari. Apakah Anda lebih suka staycations tenang atau apakah Anda memilih untuk pergi keluar dan menjelajahi alam sambil membakar kalori? Jika Anda memilih yang kedua, maka Anda harus mencoba hiking.

Berikut adalah 10 besar unique hiking trails di planet ini, Anda dan teman-teman Anda pasti akan menyukainya:

 

1. Plitvice Lakes National Park, Croatia

b2Photo via: Booms Beat

Di antara delapan taman nasional Kroasia, Plitvice merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi karena pemandangannya begitu mempesona dengan hutan yang sempurna untuk jalan-jalan dan hiking. Tempat ini memiliki track untuk pejalan kaki yang terbuat dari  trotoar kayu.

 

2. Cappadocia, Turkey

b3Photo via: All Best Wallpapers

Turki tidak hanya sebuah negara yang kaya akan budaya dan sejarah, tetapi juga  di mana Anda dapat menemukan salah satu bentuk formasi bebatuan yang paling fenomenal di dunia – Fairy Chimney, yang terletak di wilayah Cappadocia.

 

3. Tongariro Northern Circuit, New Zealand

b4Photo via: Kiwi Soup

Rangkaian Tongariro Northern mengelilingi Gunung Ngauruhoe, sebuah gunung berapi yang spektakuler yang merupakan puncak gunung berapi aktif. Namun demikian, Anda pasti tidak bisa menahan untuk beringsut lebih dekat ke pit lava yang  mengagumkan serta kawah untuk melihatnya dari dekat.

 

4. Zion Canyon, USA

b5Photo via: Random Space

Apakah Anda pernah ke Zion yang menyempit? Di barat daya Amerika, Anda dapat menemukan Zion yang menyempit yang tidak pernah menggagalkan niat pejalan kaki untuk melaluinya. Panjang 16 mil bentangan sungai, diapit oleh dinding batu merah raksasa.

 

5. Annapurna Circuit, Nepal

b6Photo via: South of Watford

Jika Anda ingin memiliki hasrat yang besar untuk melihat keanekaragaman alam dan budaya, cobalah Sirkuit Annapurna. Tempat ini menyediakan pemandangan menakjubkan, mulai dari puncak Himalaya ke hutan rimbun, pemandangan indah, kuil-kuil suci dan air terjun.

 

6. Inca Trail, Peru

b7Photo via: Viva Latin America

Inca Trail di Peru merupakan daerah aman dan sangat mudah untuk bisa berada di sana. Hal ini juga memungkinkan pejalan kaki untuk menyaksikan keindahan pegunungan Peru dan mendaki melalui hutan ke medan alpine yang tinggi.

 

7. Tiger Leaping Gorge, China

b8Photo via: All Points East

Yang satu ini adalah salah ngarai sungai terdalam di dunia. Tempat ini merupakan tempat mendaki indah dengan pemandangan indah bagi mereka para petualang. Jalan mendaki dengan ketinggian  sekitar 14-mil dengan pemandangan pegunungan yang bervariasi termasuk  air terjun dan tumbuh-tumbuhan serta hewan.

 

8. Kalalau Trail, Kauai, Hawaii

b9Photo via: FotoCommunity

Kalalau Trail adalah merupakan perjalanan sepanjang 11 mil  yang penuh dengan keajaiban alam yang mengagumkan. Tebing curam yang langsung ke perairan Pasifik biru di bawahnya, air terjun, pegunungan hijau, dan ombak yang pasti sangat mengagumkan untuk pejalan kaki.

 

9. Torres del Paine Circuit, Chile

SONY DSCPhoto via: Ramblin’ Boy

Jika Anda ingin mendapatkan kesempatan untuk melihat dari dekat  granit merah muda yang menakjubkan, kunjungi Torres del Paine Circuit. Wilayah ini benar-benar cantik meskipun sering diterpa oleh badai buruk.

 

10. Tour de Mont Blanc, France

b11Photo via: The Journeyman Traveller

Mount Blanc adalah salah satu puncak terbaik di dunia dan juga merupakan puncak tertinggi di Eropa dengan ketinggian lebih dari 15.000 kaki. Lembah hijau yang indah, danau biru dan gletser besar adalah beberapa pemandangan indah yang ditawarkan.

Hiking adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu dan tetap fit dengan keluarga dan teman-teman. Selain itu, juga merupakan cara yang bagus untuk menyaksikan tempat-tempat yang tidak dapat diakses dengan cara yang biasa.

Whenonearth