Inilah Kota-Kota Dengan Pegunungan Yang Menawan

Jika kita menyebutkan kota-kota dengan pegunungan yang menawan,  yang datang ke pikiran kebanyakan adalah kota di Pegunungan Alpen. Tapi sebenarnya masih banyak lagi kota lain dari berbagai belahan dunia yang memiliki pegunungan indah disekitarnya, masing-masing dengan daya tarik khas sendiri. Mungkin, Anda ingin melakukan kunjungan ke salah satu kota ini untuk sekedar berlibur atau untuk tinggal. Nah inilah 30 dari kota dengan gunung paling menarik di dunia yang bisa anda datangi atau memiliki rumah impian Anda.

1. Notre Dame de Bellecombe, Perancis

mo2Photo by: dmcguirc via Panoramio

Kota kecil  kuno di pegunungan Perancis ini memiliki kemiripan dengan perkotaan yang ada di Pegunungan Alpen. Ini adalah tempat yang bagus untuk liburan di daerah pegunungan, dengan struktur bersejarah dan dengan latar belakang pegunungan Alpen. Kota ini merupakan lokasi yang sempurna untuk menikmati keindahannya atau hanya untuk menikmati festival anggur lokal yang populer.

2. Lucerne, Swiss

mo3Photo by: Leandro Pires via Panoramio

Terletak di Pegunungan Alpen Swiss, Lucerne adalah kota pegunungan yang sangat menarik yang menampilkan jalan-jalan berbatu dan bangunan yang didirikan dalam gaya arsitektur abad pertengahan. Pengunjung bisa mengendarai mobil, kereta api kecil sampai lereng Gunung Pilatus untuk hiking di dataran tinggi atau untuk makan siang. Anda juga akan menikmati pemandangan Chapel Bridge abad 14 yang membentang  di Sungai Reuss, yang mengalir bersih melalui  Danau Lucerne.

3. Sandpoint, USA

mo4Photo by: cgmueller via Panoramio

Terletak di Idaho Panhandle sekitar 40 mil jauhnya dari Kanada, Sandpoint adalah kota kecil pegunungan yang indah yang sangat terkenal pesonanya diantara kota-kota di Amerika Serikat. Selkirk dan Kabinet Mountains membuat latar belakang  kota ini menjadi sangat indah, dan menjadi tuan rumah bagi banyak festival seni. Danau Pend Oreille dan Resor Ski Gunung Schweitzer memberikan kesempatan bagi Anda untuk berperahu, memancing, kayak, ski dan bahkan hoki es.

4. Olden, Norwegia

mo5Photo by: Peter-52 via Panoramio

Ini adalah kota pegunungan kecil, unik dan tenang hanya terdiri dari sekitar 500 warga. Anda pasti akan menyukai pemandangan dari tempat ini, yang merupakan salah satu fjord (teluk) terpanjang dan paling populer di Norwegia, dengan danau glasial dan air terjun dan gunung-gunung yang spektakulerOlden berdekatan dengan Jostedalsbreen Natural Park menjadikan kota ini sebagai tempat perhentian kapal pesiar Norwegia.

5. Bled, Slovenia

mo6Photo by: lacitot via Panoramio

Kota ini terletak di Julien Alpen, kota yang memiliki nuansa legenda itu. Terletak dekat dengan perbatasan Slovenia dengan Austria, Bled dekat dengan Triglav National Park dengan air terjun dan pegunungan yang populer, seperti mitos chamois golden-horned, Zlatorog, yang menurut legenda mengatakan bahwa ia tinggal di daerah tersebut. Kota alpine ini juga mencakup Kastil Bled bersejarah di bagian atas tebing, menara gereja yang terkenal, a wishing bell dan danau hijau terang.

6. Aspen, USA

mo7Photo by: Juergen Vogel via Panoramio

Terletak di antara pegunungan batu, Aspen adalah kota kecil dengan pegunungan yang indah dan unik dalam tujuan anda berada di Colorado. Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun dengan berbagai kegiatan menarik dan mengesankan dengan hotel, spa dan restoran yang tersedia. Kota ini adalah tujuan yang sempurna untuk melakukan pengalaman ski di musim dingin.

7. Chamonix, Perancis

Chamonix, France tourism destinationsPhoto via: Bestourism.com

Sebuah kota kecil dengan nuansa indah, Chamonix berada di dasar gunung tertinggi di Eropa, Mont Blanc. Kota gunung ini unik dan menarik serta memiliki banyak bangunan bersejarah yang menjadi pemandangan indah disekitarnya. Ini adalah tujuan utama yang cukup menarik ketika berbicara tentang liburan gunung di Pegunungan Alpen sepanjang tahun.

8. Arties, Spanyol

mo9Photo by: Antonio Modroño Ferrin via Panoramio

Tempat ini sangat bagus dan pilihan yang tepat untuk kegiatan liburan dengan tempat yang segar dan tenang, yaitu desa-desa di pegunungan di wilayah Valle de Aran Spanyol. Artiès, yang terdiri dari hampir 500 jiwa, yang dikenal dengan jalan-jalan sempit berbatu, puncak bersalju dan padang rumput hijau. Udaranya memiliki kualitas tertinggi di sini dan struktur bangunan batu yang mendominasi kota kecil ini. Musim panas dan musim dingin adalah periode besar untuk kunjungan wisatawan, setiap periode memiliki daya tarik tersendiri.

9. Grindelwald, Swiss

mo10Photo by: Talavan via Panoramio

Ini adalah kota pegunungan kecil di Bernese Alps  menjadi beberapa kali lebih populer dalam beberapa dekade yang lalu. Semakin banyak orang telah menemukan pesona Grindewald dengan lereng ski kualitas unggul, serta terdapat air terjun dan danau glasial. Tujuan ke tempat ini tidak hanya ideal hanya bagi pecinta ski, tetapi juga untuk pejalan kaki. Kota ini berdekatan dengan Jungfrau Mountain juga telah membantunya untuk meningkatkan daya tarik kepada wisatawan.

10. Taos, USA

mo11Photo via: RedBubble

Sebuah lokasi di New Mexico, Taos memiliki daya tarik, dengan kota yang termasuk Sangre de Cristo Range yang megah, struktur bangunan adobe dan Pueblo sebagai penduduk asli desa ini. Tempat tidur dan sarapan di kota yang haciendas Southwest yang klasik dihiasi dengan seni lokal dan artefak bersejarah.

11. Hallstatt, Austria

mo12Photo by: kovi53 via Panoramio

Suasana disekitar desa kecil ini terletak di tepi danau yang menakjubkan! Hallstatt melestarikan budayanya sejak dulu, dengan melarang penggunaan mobil di pusat kota. Dan hasilnya, kota ini adalah salah satu tempat yang paling indah dan alami di Eropa dan di mana saja di dunia. Pengunjung akan dapat menikmati pemandangan angsa di Danau Hallstatt, rumah kayu kuno dan balkon ditutupi dengan bunga berwarna-warni.

12. Bryson City, USA

mo13Photo via: Wikipedia

Ini adalah kota kecil gunung di North Carolina adalah lokasi untuk Great Smoky Mountains Railroad. Kereta api melintasi sepanjang padang rumput hijau, teluk-teluk kecil dan hutan tua, dengan museum hadir di depot tua. Kota yang terletak dekat dengan  Blue Ridge Parkway yang indah dan mengarah ke Smoky Mountains National Park.

13. Canazei, Italy

mo14Photo by: Marco Vanzo via Panoramio

 Terletak di Val di Fassa di Trentino yang megah, Canazei sangat kecil dan merupakan tujuan ski kelas dunia. Desa ini memiliki pemandangan sekitar 25 kilometer dari lereng yang indah, dan menjadi tujuan yang menarik bagi pecinta ski. Canazei juga menawarkan masakan tradisional haute dengan pondok gunung yang sangat nyaman. Kota ini terletak di dekat Marmolada, puncak bersalju tertinggi di kisaran Dolomites di Italia utara.

14. Torla, Spanyol

mo15Photo via: Amazing Places

Desa Torla terletak di provinsi Aragon menawarkan tujuan yang sempurna ketika mencari pengalaman unik alami dengan lembah yang glasial, gunung, air terjun yang indah dan hutan pinus. Desa ini merupakan bagian dari OrdesaVinamala Biosphere Reserve dan memiliki Ordesa  Monte Perdido Natural Park di sekitarnya bagi pengunjung untuk mengeksplorasi tempat ini. Kota ini memiliki jalan-jalan sempit dan rumah-rumah batu yang dibangun dalam gaya arsitektur Pyrenean.

15. Coeur d’Alene, USA

mo16Photo by: Boathill 舟山 via Panoramio

Kota  di Idaho ini  berlokasi di dekat gunung tertutup dengan tanaman hijau dan sebuah danau alpine dengan lebih dari 120 mil dari garis pantai. Coeur d’Alene yang menawan  memiliki trotoar dari batu-batuan, awning hijau dan lampu jalan gasmenyala bersama dengan berbagai galeri yang menyenangkan serta toko-toko dan restoran. Pengunjung datang ke sini untuk alasan yang berbeda, menikmati kayak, panjat tebing, hiking, kano dan bahkan piknik di tepian yang menghadap danau.

16. Whistler, Kanada

mo17Photo by: freeskier46 via Panoramio

Wishtler berada di dasar pegunungan di British Columbia, kota resor ini adalah tujuan yang sangat indah dengan toko-toko butik yang indah, restoran dan pub. Ini adalah tempat yang indah untuk ski kelas dunia, dengan Olimpiade Musim Dingin 2010 membantu meningkatkan daya tariknya dalam hal ini. Whistler juga menawarkan lokasi yang besar untuk orang-orang menonton dengan pengunjung yang datang ke sini dari berbagai belahan dunia.

17. Davos, Swiss

mo18Photo by: kluke via Panoramio

Kota pegunungan yang menakjubkan ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun. Pengunjung ke Davos dapat menikmati akses mudah ke pegunungan dengan pemandangan daerah sekitarnya melalui berbagai macam lift dan mobil kabel. Sebagian besar lift tersebut dan mobil kabel beroperasi baik di musim dingin dan musim panas. Ada sejumlah kegiatan menarik yang dapat Anda nikmati dan mengambil bagian di dalamnya saat berada di kota Swiss ini.

18. St. Moritz, Swiss

mo19Photo by: hannekje via Panoramio

Anda tidak mungkin untuk melewatkan untuk menyebutkan kota resor indah ini yang terletak di Upper Engadin di kanton Swiss Graubündensebagai  sebagai salah satu tempat yang indah. St Moritz terkenal karena bentuknya yang elegan dan suasana yang hidup, dengan matahari di daerah ini untuk rata-rata sekitar 322 hari dalam setahun! Menara Miring abad ke-12  adalah tempat yang harus Anda lihat di kota ini. Hiburan lainnya seperti Chesa Vegla, Chesa Futura dan Museum Segantini, yang terdaftar sebagai situs warisan nasional di Swiss.

19. Ouray, USA

mo20Photo by: alexdub via Panoramio

Dikenal sebagai Switzerland of America”, kota bersejarah Ouray terletak di Colorado, terdaftar dalam San Juan Mountains. Dengan bangunan gaya Victorian yang menawan, dan menjadi daya tarik yang lebih indah saat diselimuti salju. Terapi mata air panas dan mendaki di taman es adalah salah satu atraksi utama di Ouray.

20. San Martino di Castrozza, Italy

mo21Photo by: francescor via Panoramio

Merupakan kota kecil, tempat yang unik ini sangat baik jika ingin memiliki waktu yang lama  sebagai tempat yang nyaman untuk beristirahat bagi orang-orang yang melintasi Alpen.  San Martino di Castrozza kini sering dikunjungi oleh mereka yang mencari tempat untuk mendaki dan ski serta mereka yang ingin menikmati rasa masakan lokal dan anggur.

21. Wanaka, Selandia Baru

mo22Photo via: Travel Guide Magazine

Terletak di  Selatan Pulau, Wanaka berada seperti baskom diukir dari Alpen Selatan di Gunung Aspiring National Park oleh gletser. Kota yang terletak di Lake Wanaka, menawarkan banyak kebun-kebun anggur di lereng bukit dan beberapa tempat suci tak berpenghuni untuk burung-burung Buff Weka. Kota ini juga cukup menarik dari segi makan dan atraksi lainnya.

22. Shirakawa-go, Jepang

mo23Photo by: wohezuile via Panoramio

Desa di Jepang yang menawan Shirakawa-go membuat tujuan yang sempurna untuk bepergian ketika ingin menikmati ketenangan dan udara pegunungan yang segar. Dibangun di kaki Gunung Hakusan, desa ini menawarkan koleksi unik rumah dengan gaya Gassho dengan atap jerami, sebagian besar yang dibangun pada abad ke-19 dan telah terawat baik sampai hari ini. Lokasi Warisan Dunia ini menjadi lebih menarik saat musim dingin.

23. Berkeley Springs, USA

mo24Photo by: Hillbilly_josh via Panoramio

Juga dikenal sebagai Bath, Berkeley Springs terkenal karena kebanyakan atas pemandian umum, mata air mineral hangat dan alami yang mengalir melalui kota. Tempat menarik ini juga dilengkapi bangunan bersejarah dan Anda dapat menikmati terapi berenang  di air panas di pemandian Romawi Berkeley Springs State Park.

24. Le Chinaillon, Perancis

mo25Photo by: Christian POURRE via Panoramio

Kota kecil Le Chinaillon terletak di dataran tinggi di daerah RhoneAlpes Prancis bagian timur. Tempat ini adalah tujuan populer karena dekat ke Mont Blanc yang terkenal dan merupakan pos ski utama di daerah Le Grand-Bornand. Padang rumput di kota berasal dari bunga-bunga liar.

25. Ifrane, Maroko

mo26Photo by: elakramine via Panoramio

Anda akan terkejut ketika Anda mengunjungi kota resor Maroko berlokasi di Pegunungan Atlas karena kesamaannya yang mencolok untuk kota-kota pegunungan Eropa. Hal ini bahkan disebutkan sebagai Little Switzerland” oleh beberapa orang dengan arsitektur bergaya Kontinental dan atap miring alpine. Pengunjung bahkan dapat menikmati kegiatan ski pada lereng bukit terdekat.

26. Cavalese, Italy

mo27Photo by: Marco Vanzo via Panoramio

Ini adalah desa kecil lain yang menyenangkan terletak di antara puncak-puncak bersalju Trentino, Cavalese ini bisa dibilang tujuan yang sangat menyenangkan. Terdapat di dataran tinggi di Dolomites dan membentang antara Monte Corne dan PaneveggioPale di San Martino Natural Park. Pesona alamnya semakin meningkat dengan kemiripannya dengan Latemar, yang digambarkan sebagai salah satu tempat alam yang paling indah di dunia oleh UNESCO.

27. Fernie, Kanada

mo28Photo by: Ralph Maughan via Panoramio

Fernie di British Columbia sebenarnya memiliki apa yang banyak kota gunung lainnya miliki. Anda dapat menikmati pemandangan sekitarnya, puncak gunung bersalju dari pusat kota. Anda juga bisa bersenang-senang dengan bermain ski menuruni 2.500 hektar Fernie Alpine Resort.

28. Stowe, USA

mo29Photo by: Over and Above Aerial Photo via Panoramio

Ini adalah sebuah desa New England Village yang indah di negara bagian Vermont. Terletak di lembah antara puncak-puncak pegunungan hijau, Stowe adalah tujuan populer di kalangan mereka yang mencari dan menegosiasikan double-black diamond trails di Stowe Mountain Resort ini. Kota ini memiliki beberapa bangunan bersejarah dan menawarkan kesempatan untuk menikmati nuansa pedesaan sekitarnya. Keindahan alam Stowe menjadi lebih menonjol di musim gugur, dengan warna-warni yang membungkus Green Mountains.

29. Girdwood, USA

mo30Photo by: jm1328 via Panoramio

Awalnya disebut Glacier City, Girdwood berada diposisi di sebelah resor ski terbesar di Alaska. Nama asli daerah ini berasal dari puncak bersalju besar yang memiliki semua sisi. Girdwood adalah lokasi yang ideal untuk pendakian es dan hiking gletser. Pengunjung juga akan menemukan di sini Crow Creek Mine, salah satu tambang emas yang paling produktif di Alaska. Di sekitar lokasi ini adalah Kenai Fjords National Park, di mana Anda dapat menonton ikan paus bungkuk bermain-main.

30. Crans-Montana, Swiss

mo31Photo by: isogood via Panoramio

Kota tujuan di Alpine ini merupakan kombinasi dari dua kota, Crans dan Montana, yang dapat diakses melalui Funicular ride (kereta yang ditarik naik ke gunung). Berjalan melalui pusat kota adalah hal yang menyenangkan dan Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan. Hotel ini menawarkan ski pada ketinggian yang berbeda dari resor ski hingga ketinggian setinggi sekitar 10.000 kaki.