Inilah 11 Dessert Termahal di Dunia

Berapa banyak uang dimana Anda bersedia untuk membayar sebagai makanan penutup? Ini adalah pertanyaan yang paling penting mengingat bahwa dessert berikut dihiasi  dengan emas untuk dimakan, mencelupkannya dengan berlian atau dibuat seperti gletser yang langka.

Berikut adalah 11 makanan penutup yang paling mahal sedunia.

Cupcake –Sweet Surrender, Las Vegas ($750)

d2The Decadence D’Or yang ada di menuToko Sweet Surrender di The Palazzo Hotel ini bukan hanya kue berukuran miniatur. Ini adalah dessert yang luar biasa dibuat dari cokelat Venezuela, vanilla Tahiti butter cream, cognac 100 tahun dengan topping untuk dimakan dengan frosting emas. Makanan istimewa ini seharga $ 750.

Bagel – Westin Hotel, New York ($1,000)

d3Bagel diciptakan oleh Chef Frank Tujague dari Westin New York Hotel dan tujuannya merancang kreasi itu untuk dana pemeliharaan sebagai tujuan Beasiswa Les Amis d’Escoffier yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi dibidang kuliner. Makanan penutup berisi  truffle putih, krim keju dan goji berry diresapi Riesling jelly dengan daun emas yang dapat dimakan. Bagel ini begitu mahal karena truffle Alba putih yang sangat langka.

Golden Opulence Sundae – Serendipity 3, New York City ($1,000)

d4Sundae ini dibuat dari yang terbaik dari es krim Tahitian Vanilla dicampur dengan kacang Madagaskar Vanilla dan Chuao chocolate langka  dari Venezuela. Dessert ini kemudian dibungkus dalam daun emas 23karat  yang dapat dimakan dan disemprot dengan salah satu cokelat paling mahal di dunia, dari Amedei Porcelana. Hasil akhirnya dihiasi dengan manisan buah-buahan, almond emas, cokelat truffle dan marzipan ceri. Dessert ini disajikan dalam piala kristal Baccarat Harcourt dengan sendok emas 18K.

Macaroons – Haute Couture ($7,414)

d5Makaroni ini diciptakan oleh Pierre Hermé, pastry chef Paris, termasuk bahan-bahan seperti cuka, fleur de sel, anggur merah atau selai kacang. Tidak semua makaroni semahal ini, tapi tergantung pada bahan-bahan membuatnya, makaroni ini diciptakan dengan rasa yang sungguh lezat, dan dengan harga $ 7.000.

Fortress Stilt Fisherman Indulgence Dessert – The Fortress Resort & Spa, Sri Lanka ($14,500)

d6Ini makanan penutup benar-benar khusus yang dibuat dari daun emas cassata Italia, dibumbui dengan krim Irlandia ditaburi dengan buah lembut. Terbuat dari mangga dan delima  dan dengan buih sampanye Dom Perignon sabayon, semua bahan ini menjadi andalan dari Fortress Stilt Fisherman Indulgence. Hasil akhirnya, dessert ini dihiasi dengan  Benteng cokelat dengan ukiran buatan tangan dan dihiasi dengan 80 karat batu Aquamarine megah.

Frozen Haute Chocolate – Serendipity 3, New York City ($25,000)

d7Dessert ini adalah campuran dari 28 cocoa eksotis yang paling mahal. The Serendipity 3 dicampur dengan 5 gram emas 23karat dan disajikan dalam gelas dilapisi dengan emas yang dapat dimakan, yang juga dihiasi dengan gelang emas 18 karat dengan 1 karat berlian putih. Untuk sentuhan akhir, atasnya dilumuri whipped cream yang dilapisi dengan emas dan oleh La Madeline au Truffle dari Knipschildt Chocolatier.

Golden Cannoli – Jasper Restaurant, Kansas City ($26,000)

d8Ini adalah cannoli paling mahal yang pernah dibuat, yang dirancang oleh Jasper Mirable, koki / pemilik Jasper Restaurant bekerjasama dengan Jeweler terkenal di dunia Tivol dan Menaburkannya dengan Sugar bakery. Pembuatannya  dibuat dengan whipped ricotta keju dicampur dengan cokelat, manisan lemon, kulit jeruk dan kacang dilapisi dengan daun emas yang dapat dimakan.

Puding Coklat – Lindeth Howe Country House Hotel, Inggris ($35,000)

d9Ini adalah dessert yang terbuat dari coklat terbaik dan kaviar emas di atasnya dan dengan berlian dua karat. Untuk bahan-bahannya dessert ini juga ditambahkan dengan empat jenis cokelat Belgia terbaik, namun untuk menikmati santapan ini, Anda harus memesan 3 minggu lebih awal.

Es Krim – Three Twins Ice Cream, Kilimanjaro ($60,000)

d10Harganya dikatakan wajar karena terbuat dari gletser yang mencair dari Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika. Harga es krim ini juga meliputi  tiket pesawat  kelas ke Tanzania, akomodasi bintang 5, mendaki dengan dipandu, dan makan sebanyak es krim yang Anda bisa makan dan t-shirt yang terbuat dari katun organik sebagai souvenir.

Arnaud Stroberi – Arnaud’s, New Orleans ($1.4 million)

d11Ini makanan penutup yang luar biasa mahal, makanan ini adalah campuran dari red berries cerahmerah, vanilla ice cream, saus anggur port-red, whipped cream dan mint. Sebuah cincin berlian 5 karat yang pernah menjadi milik pemodal Inggris nan dermawan Sir Ernest Cassel.

Fruitcake Berlian  ($1.65 million)

d12Dessert yang paling mahal di dunia ini bertatahkan dengan 223 berlian, biaya $ 1.650.000 dan itu diciptakan oleh koki pastry Jepang Jeong Hongyong. Dia membutuhkan enam bulan untuk mengembangkan konsep dan satu bulan untuk mengubahnya dari ide ke dalam bentuk  kue mewah yang dapat dimakan. Semua bahan masih belum diketahui.