Hijab Bukan Halangan Untukku Menjadi Balerina

Hijab Bukan Halangan Untukku Menjadi Balerina

16

Ketika menyebut kata balerina, apa yang terlintas di pikiran Anda? Seorang perempuan cantik dengan rok tutunya? Bagaimana dengan balerina yang berhijab? Seperti yang dilansir oleh fashfaith.com, Hiba Awad adalah seorang balerina muslim sekaligus tap dancer yang berasal dari Texas, Amerika Serikat. Hiba Awad telah menunjukkan kepada kita bahwa wanita muslim yang berhijab masih bisa mengeskpresikan dirinya.

Seorang wanita berhijab juga bisa berkarya dan mengekspresikan dirinya di berbagai bidang, seperti di lantai dansa sebagai penari balet atau di bidang olahraga sebagai atlet. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, bagaimana seorang wanita muslim yang berhijab bisa menjadi seorang balerina?

Jawabannya mudah saja karena setiap orang berhak memilih jalan hidupnya, begitu pula dengan seorang wanita muslim. Sadaf Syed penulis buku “iCOVER: A Day in the Life of a Muslim Covered Girl” sebuah buku tentang wanita muslim di Amerika mengatakan bahwa, “Banyak muslim di Amerika yang merasa mereka tak memiliki suara.” Ia pun melanjutkan, “Aku ingin banyak cerita yang disampaikan setelah tragedi 9/11 yang bisa mengedukasi pembaca dan membantu mereka untuk tahu tentang keindahan iman Islam.”