Desa yang Indah bertengger di Tebing d’Azur

Desa-desa di puncak bukit di French Riviera, di pantai Mediterania dari sudut tenggara Perancis bertengger seperti topi di atas bukit-bukit hijau dan  terlihat sungguh indah.

1

Kisah desa-desa tersebut dimulai pada abad 12 dan 13 ketika para petani memutuskan untuk pindah ke puncak bukit karena mereka ingin melindungi diri dari bajak laut dan tentara perampok. Setelah beberapa periode sesudah perang, warga merenovasi desa ini untuk menggunakannya sebagai tempat tinggal kedua. Seniman dan pengrajin mendirikan butik dan galeri di sini untuk menampilkan barang dagangan mereka. Saat ini, sebagian besar desa memiliki kehidupan komersial yang cukup makmur.

 

2

Lebih dari 120 desa bertengger tersebar di wilayah Côte d’Azur, masing-masing memiliki pesona tersendiri (Peillon, sebuah desa indah yang berada 20 km sebelah utara dari Nice, Saorge, cantik lokasi di sisi curam berhutan gunung, Eze terletak antara Nice dan Monaco pada ketinggian 427m, Gourdon bertengger di ujung bukit yang menghadap ke vallée du Loup, Sainte Agnes, sebuah desa turis sedikit bertengger di sisi gunung, Tourrettes sur Loup, sebuah desa abad pertengahan, 14 km dari mantel , antara Nice dan Cannes).

 

3

4

5

6

7

8

9