Cara Menambah Ilmu Tanpa Harus Sekolah di Perguruan Tinggi

bisg3

Tidak semua orang bisa mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi, tapi semua orang mampu belajar. Sumber informasi bisa didapatkan dari video pendidikan, audio dan media cetak yang dapat diperoleh dari banyak tempat, baik perpustakaan umum setempat Anda atau Internet . Semua orang penting untuk memiliki aspirasi untuk belajar. Sementara orang-orang di sekitar Anda mungkin tidak menghargai pengetahuan otodidak Anda, namun belajar akan sangat memuaskan; keuntungan dari belajar sesuatu untuk diri sendiri berarti bahwa Anda dapat memimpin percakapan dalam berbagai subyek dan juga Anda memiliki kendali atas pikiran Anda. Belajar secara otodidak membutuhkan disiplin yang besar. Hal ini juga membutuhkan kemampuan untuk belajar sendiri. Berikut adalah beberapa tips bagaimana mendidik diri sendiri tanpa harus ke sekolah.

1. Baca Buku

Tanpa diragukan lagi, banyak baca buku adalah salah satu cara terbaik untuk mempelajari subjek baru. Jika Anda sepenuhnya menyukai sebuah topik atau jika Anda pikir itu mungkin menarik, ambillah sebuah buku sederhana dan mulailah dengan itu. Buku kontroversial juga dapat membantu untuk memotivasi Anda untuk mempelajari banyak hal lebih lanjut. Marah atau bergairah atas pendapat penulis membuat Anda semangat untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik tersebut dan Anda akan menyediakan lebih banyak argumen dalam menentangnya.

2. Cari mentor

Dengan mentor, Anda lebih mungkin untuk bersaing dengan karena seseorang membantu Anda untuk  berdiskusi bersamaSeorang mentor akan menghemat waktu Anda untuk memandu Anda ke sumber terbaik dan akan menjawab pertanyaan Anda dan ngobrol dengan Anda pada sebuah topik. Hal ini sangat penting untuk menemukan mentor yang proaktif. Tentu saja, Anda juga tidak ingin orang ini untuk mengambil kendali pendidikan Anda namun ia harus membimbing dan mendorong Anda.

3. Menjadi turis

Adalah hal yang cukup menarik untuk mengeksplorasi sejarah, kapan dan apa yang terjadi. Pergi ke tempat ilmu pengetahuan atau museum sejarah alam, mengunjungi rumah seorang penulis juga membantu untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan membuat tulisan dan karya  nyata. Melakukan kunjungan ke suatu tempat bersejarah setahun sekali adalah cara yang baik untuk mendapatkan informasi mengenai tempat bersejarah itu.

4. Baca Wikipedia atau Google

Mencari informasi di Wikipedia atau Google adalah sumber yang bagus untuk belajar tentang topik yang Anda sukai di dalamnya. Mereka memberikan informasi lengkap tentang apa pun yang Anda ketik.  Jadi terus membaca dan jika Anda menemukan sesuatu yang menarik dan Anda ingin menjelajahi lebihtinggal membuka Google atau ketik Wikipedia.