10 Bandara Terbaik di Dunia

Untuk wisatawan yang lelah mengantri di pos pemeriksaan keamanan dan makanan cepat saji yang cukup mahal, muncul gagasan bahwa bandarapun dapat disebut sebagai bandara terbaik”. Bagi beberapa wisatawan cukup beruntung jika melakukan penerbangan dengan tujuan pada bandara yang tercantum di bawah, kata untuk terbaik” bisa dikatakan benar-benar tepat. Bandara-bandara ini terpilih dengan suara terbanyak dari lebih dari dua belas juta wisatawan yang berpartisipasi dalam survei yang dikelola oleh Skytrax. Penghargaan di tahun 2013 sebagai Bandara Terbaik  di dunia dan sembilan runner-up diumumkan pada penumpang terminal EXPO di Jenewa, Swiss. Bandara sebagai pemenang yang terletak sebagian besar di Eropa dan Asia, dengan hanya satu wakil dari Amerika Utara dan tidak ada dari Australia, Amerika Selatan atau Afrika. Amerika Serikat juga  absen dari daftar pemenang.

 

1. Singapore Changi Airport, Singapura

Changi Airport Controller Tower at NightSingapura mendapatkan penghargaan tertinggi untuk keempat kalinya sejak penghargaan Skytrax dimulai, setelah terakhir meraih gelar penghargaan pada tahun 2010 Selain memenangkan penghargaan atas keseluruhan, Singapore Changi Airport, yang melayani lebih dari lima puluh juta penumpang pada tahun 2012, disebut sebagai Bandara Terbaik di Asia dan Bandara Terbaik untuk fasilitas kenyamanannya.

 

2. Incheon International Airport, Seoul, Korea Selatan

Incheon_International_Airport_Seoul_South_KoreaPemenang tahun lalu diberikan kepada  Bandara Internasional Incheon yang bergergeser di tempat kedua. Dan merupakan bandara utama yang melayani  seluruh Capital dari Korea Selatan. Secara keseluruhan sebagai tempat dengan pelayanan terbaik, dan sebagai bandara terbaik di Asia sebagai bandara transit terbaik dengan penghargaan yang diberikan pada tahun 2013.

 

3. Amsterdam Schiphol Airport, Netherlands

EscalatorUntuk pertama kalinya sejak penghargaan Skytrax diadakan, Amsterdam Airport Schiphol di Belanda masuk dalam peringkat ke tiga teratas, terutama karena proses transfer self-service sangat dihormati dan efisien. Schiphol juga mendapatkan penghargaan tertinggi untuk Best Airport di Eropa dan Bandara Terbaik di Eropa Barat.

 

4. Hong Kong International Airport, Hong Kong, China

Hong Kong international airport main hallYang menduduki tempat ketiga untuk 2012, Bandar Udara Internasional Hong Kong merosot ke posisi keempat dalam pemungutan suara secara keseluruhan untuk 2013 sebagai bandara Terbaik di Dunia. Meskipun demikian, Bandara Internasional Hong Kong tetap menjadi favorit di kalangan pemilih. Hong Kong juga disebut sebagai bandara International peringkat di atas lima di antara semua bandara di enam kategori yang berbeda.

 

5. Beijing Capital International Airport, China

Beijing Capital AirportBeijing Capital International Airport  mulai beroperasi pada tahun 2008 dan telah menambahkan lalu lintas penumpang setiap tahun. Meskipun demikian, bandara ini selalu  mempertahankan tempat pada posisi  kelima 2012-2013, dan juga terpilih sebagai bandara terbaik di Cina.

 

6. Munich Airport, Jerman

Munich AirportUntuk wisatawan yang membenci makanan yang dipanaskan dengan microwave dengan harga yang cukup mahal seperti yang banyak ditawarkan di bandara, Munich di Jerman memiliki makanan yang disajikan diatas wadah piring. Selain mencetak posisi keenam dalam pemungutan suara secara keseluruhan untuk 2013, Munich Airport juga meraih penghargaan untuk Best Airport di Eropa Tengah dan Best Airport Dining Experience.

 

7. Zurich Airport, Swiss

Zurich Kloten AirportJika Anda pernah mengalami hilang bagasi, Anda akan menghargai pelayanan di bandara ini bahwa Zurich Airport di Swiss adalah pemenang abadi dalam kategori Bandara dengan Pengiriman Bagasi terbaik, selain mencetak tempat ketujuh dalam pemungutan suara secara keseluruhan pada 2013 Zurich Airport juga meraih penghargaan 2013 untuk  Staf  dengan Layanan terbaik  di Eropa.

 

8. Vancouver International Airport, British Columbia, Kanada

airport outside the window sceneDi tempat kedelapan secara keseluruhan di tahun2013, Bandara Internasional Vancouver adalah satu-satunya wakil Amerika Utara pada daftar Bandara Terunggul. Bergerak naik dari tempat sebelumnya di posisi kesembilan tahun 2012, Bandar Udara Internasional Vancouver mempertahankan penghargaan untuk Best Airport di Amerika Utara.

 

9. Tokyo International Airport (Haneda), Jepang

Tokyo_airport_10Sebagai pendatang baru dalam daftar sepuluh besar sebagai Bandara Terunggul, Bandara Internasional Tokyo naik lima tempat dari posisi 2012. Haneda mengambil tempat pertama dalam kategori  Airport  Domestik Terbaik, kategori baru untuk 2012, dan juga mendapat penghargaan untuk Bandara dengan Kebersihan terbaik.

 

10. London Heathrow Airport, Inggris (Great Britain)

747 takeoff 1Pembulatan sebagai posisi di sepuluh teratas adalah London Heathrow Airport, terdapat sebuah tempat yang cukup luas yang mendapat penghargaan yaitu Terminal 5, yang dibuka pada tahun 2008 T5, seperti yang diketahui, juga mendapatkan penghargaan untuk Terminal Bandara Terbaik untuk 3 tahun berturut-turut. Seluruh bandara telah mengalami perbaikan, berkat upayanya Heathrow akhirnya mendapatkan status Airport bintang 4 pada tahun 2012.