8 Tempat Yang “Terisolasi” yang disukai wisatawan

Banyak wisatawan memutuskan melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat terkenal yang banyak dikunjungi, ataupun tempat-tempat mewah lainnya yang ada di seluruh dunia. Namun pada kenyataannya, ada beberapa wisatawan memilih untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata yang kurang dikenal banyak orang, namun di sana penuh dengan wisatawan lain yang memiliki kesamaan minat.

Sebenarnya ada banyak tempat wisata yang kurang dikenal oleh banyak orang namun memiliki pesona tersendiri yang tak kalah menarik dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

 

Vang Vieng – LAOS

Ketika anda mendengar kata Laos, mungkin tidak pernah terlintas dalam benak anda bahwa negara tersebut memiliki tempat wisata dengan jenis petualangan yang menarik untuk dikunjungi. Pada kenyataannya Laos memiliki potensi wisata yang besar. Tempat wisata di negara ini dikenal dengan tujuan wisata yang tak lazim, namun sangat menarik dan penuh dengan adrenalin.

as1

 

as2Vang Vieng adalah sebuah kota kecil yang terletak di pusat negara , di tepi sungai Nam Song. Berawal dari 15 tahun yang lalu ketika penduduk setempat mulai mengusulkan wisatawan “berjalan di sungai “. Tempat ini berupa sebuah sungai dengan tali-tali yang dikaitkan di pohon disekitar sungai, dan para wisatawan dapat menikmati permainan seperti Tarzan. Hal mendapat antusias begitu besar , bahwa hingga 120.000 pengunjung mengunjungi tempat ini setiap tahun . Bar di sekitar tempat ini menawarkan orang-orang muda dengan minuman beralkohol dalam ember plastik 10 liter , musik terdengar memekakkan telinga dan obat-obatan dapat dibeli di setiap sudut jalan . Tapi , dengan popularitasnya kemudian datang masalah . Kota yang dulunya tenang, mulai memiliki masalah dengan sampah , kebisingan dan perilaku buruk wisatawan. Karena penyimpangan ini , pihak berwenang mulai mengambil tindakan pada tahun 2012 dan ditutup karena banyak bar ilegal , dan ditetapkan aturan tentang hiburan di desa . Langkah-langkah ini telah membawa kota ini kembali ke gambar awal dari tempat yang tenang dan indah di mana wisatawan datang tertarik oleh pemandangan yang menakjubkan .

 

Uluru (Ayers Rock, Australia)

Dari gambar ini tampak bahwa tempat ini merupakan pemandangan dengan lokasi yang terisolasi di dunia. Namun kesan itu adalah salah, memang tampaknya seolah-olah terletak di sebuah gurun di wilayah utara Australia, tempat ini merupakan objek wisata yang sangat populer. Baik saat matahari terbit dan saat matahari terbenam, ketika batu terlihat sungguh mengesankan. Tempat wisata ini sarat dengan orang-orang yang masing-masing membawa kamera mereka untuk mendapatkan hasil terbaik dari sisi indah tempat ini. Untuk kaum Aborigin, Uluru adalah tempat suci, banyak wisatawan yang mendaki batu tersebut meskipun kenyataannya mereka diminta untuk tidak melakukannya.

Ayers Rock Under a Blue Sky

Ubud, Bali 

Ubud terletak jauh dari pantai yang ramai dan kehidupan malam yang kacau , terletak di daerah perbukitan di pulau Bali, tujuan bagi mereka yang ingin menemukan pesona pulau dan budaya Bali . Sayangnya , semakin banyak wisatawan telah menemukan daerah ini dan bermukim di sana, kemudian berubah menjadi lingkungan perkotaan . Sebagian besar, Ubud masih mempertahankan pesona otentik , tetapi , kemungkinan besar pesona itu akan hilang karena ratusan ribu pengunjung berdatangan dan menjadi sebuah kekhawatiran bahwa tempat ini tidak akan lagi menjadi tempat tersembunyi sebagai permata Asia yang dulu .

as4Photo by: Viceroy Bali Hotel

Taman Nasional Great Smoky Mountains, USA

Great Smoky Mountains National Park yang terletak di negara bagian North Carolina dan Tennessee , kurang diketahui kecuali  Yellowstone , Yosemite atau Grand Canyon . Tapi , meskipun begitu , tempat ini dikunjungi oleh wisatawan lebih daripada taman nasional lainnya di Amerika . Pada tahun 2012 , tercatat 9 juta pengunjung ( lebih dari Yellowstone dan Grand Canyon ) . Clingmans Dome , Gunung Le Conte , Cades Cove adalah tempat paling populer di wilayahnya. Banyak dari wisatawan melintasi bagian yang berbeda selain dengan mobil agar bisa menikmati satwa liar .

as5

as6

Mount Everest, Nepal

Mungkin Anda berpikir bahwa tidak ada banyak orang yang cukup berani untuk menghadapi Everest , gunung tertinggi di dunia . Nah , Anda salah , karena meskipun reputasinya menakutkan , justru dengan hal yang menakutkan tersebut tempat ini diserang oleh wisatawan . Beberapa wisatawan melambung ke base camp , sementara yang lain pergi di sirkuit Annapurna yang menawarkan pemandangan yang mengesankan di puncak gunung.

as7

as8

as9Tentu saja , puncak 8.848 meter tidak terjangkau oleh semua orang , tetapi banyak poin di dataran rendah dapat diakses oleh banyak orang dengan kondisi fisik yang baik dan berwisata ke tempat ini harus dibekali dengan cukup uang ( ribuan dolar ) dan bersedia untuk menghabiskan tempat yang kecil untuk petualangan seperti . Ada banyak perusahaan khusus yang mengatur ekspedisi dan menawarkan wisatawan dengan peralatan khusus, pemandu berpengalaman dan operator. Sebuah bukti bahwa Everest dikunjungi oleh banyak orang adalah gudang sampah yang dapat ditemukan di sana. Situasi menjadi sangat serius, diberlakukan ekspedisi pembersihan dari waktu ke waktu .

 

Air Terjun Victoria, Zambia/Zimbabwe

as10

as12Victoria Falls terletak di perbatasan antara Zambia dan Zambezi dan dua kali lebih tinggi dari Niagara , juga memiliki luas yang mengesankan . Mosi – oa – Tunya, adalah nama air terjun dalam bahasa Tonga dituturkan oleh penduduk pribumi dan berarti ” asap yang bergemuruh “. Seluruh kompleks ngarai dikelilingi air terjun, dinding batu besar dari mana sungai Zambezi diisi dengan air yang jatuh dengan suara yang bergemuruh.

Ternyata, air terjun ini cukup terisolasi, karena hampir tidak dapat diakses, yang lokasinya terletak di tengah-tengah Afrika, tetapi pada kenyataannya, banyak wisatawan datang ke sini terpikat oleh pemandangan dan hiburan yang disediakan oleh agen-agen perjalanan lokal : berperahu di sungai , safari , bungee jumping. Puncak musim ini pada bulan April, bulan saat air memiliki volume terbesar karena hujan. Turis menikmati pemandangan di tepi air terjun dan helikopter datang ” bersenjata ” dengan kamera untuk menangkap keindahan air terjun yang terkenal.

 

Jaisalmer India

The ” Golden City of India ” terletak di jantung gurun Thar, di bagian barat India, yang selama musim liburan top dikunjungi oleh lebih dari 80.000 orang. Di sini, kegiatan tradisional dan utama diwakili oleh industri pariwisata yang menawarkan : tur untuk mengagumi sisa-sisa Benteng Jaisalmer, naik unta dan penduduk setempat yang ramah yang berusaha keras untuk menyediakan semua jenis layanan .

as13

as14

as15

Gunung Fuji, Jepang

Banyak gambar Gunung Fuji hadir sebagai puncak terisolasi dengan tertutup mahkota salju. Namun, ratusan ribu orang telah mendaki  setinggi 3776 meter pada vulkanis kerucut ini. Pada tahun 2009, sekitar 300.000 wisatawan mengunjungi Gunung Fuji. Sampai titik-titik tertentu yang terletak di 2.300 meter, wisatawan dapat pergi dengan mobil, dan dari sana pendakian hanya diperbolehkan dengan berjalan kaki. Rute terbuka hanya di musim panas, banyak wisatawan yang berkeliaran bahkan di malam hari untuk menikmati matahari terbit di puncak gunung.

as19

as18