10 Negara Terbaik Untuk Menuntut Ilmu

Membentuk karir, mendapatkan gelar yang baik dan memiliki gaji yang besar selalu diiimpikan setiap pelajar. Ada perguruan tinggi dan universitas di dalam dan luar negeri memberikan peluang besar bagi siswa yang termasuk dalam kategori pekerja keras dan brilian. Namun, pergi ke luar negeri dengan visa pelajar benar-benar sulit didapatkan karena persaingan yang tinggi serta lowongannya tidak banyak dan diberikan pada waktu yang berbeda bukan secara regular. Belajar di luar negeri benar-benar memberikan pengalaman yang berharga. Dengan beberapa peluang dan lingkup yang luas di bidang terkait dapat membantu siswa mempelajari segala sesuatu setiap saat mereka berada di luar negeri.

Ada beberapa perguruan tinggi di luar negeri yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional tapi ini akan membutuhkan kekuatan, kepercayaan diri pada siswa, kemudian disertai dengan resume yang baik. Belajar di luar negeri mengeksplorasi kebebasan bepergian  dan sementara juga akan mendapatkan pengalaman kehidupan nyata yang independen, pengetahuan dan pemahaman tentang budaya yang berbeda dan mendapat gelar asing yang baik yang diperlukan dalam membentuk karir dan mendapat pekerjaan dengan gaji yang besar. Namun, pemikiran mengejar pendidikan tinggi di negeri asing membutuhkan nilai-nilai sekolah yang baik, dan keputusan yang tepat. Berikut ini akan diulas 10 negara terbaik untuk belajar di luar negeri dan melanjutkan kejenjang pendidikan yang  lebih tinggi untuk memiliki kehidupan yang sejahtera dan masa depan yang cerah.

10. Spanyol

Soldado-Dan-Adrian-Lopez-Dicoret-Dari-Skuad-SpanyolSpanyol merupakan salah satu negara yang paling menarik untuk bisa belajar di luar negeri. Dengan iklim campuran Mediterania dan budaya Eropa yang cukup menarik untuk diketahui, banyak pelajar muda tertarik untuk pergi ke kota-kota besar seperti Madrid dan Barcelona. Tempat-tempat lain seperti Seville dan Granada cukup banyak terdapat mahasiswa Internasional yang tinggal di sana. Spanyol terkenal dengan ragam budaya dan tempat wisata indah yang sangat menarik untuk dilihat. Spanyol juga sangat sesuai bagi pelajar yang mengejar pedidikan dibidang seni dan arsitektur. Beberapa universitas terbaik dari Spanyol untuk pelajar Internasional yaitu Marbel Design Academy, European University (Barcelona), Universidad Carlos  III De Madrid. dll.

 

9. Swedia

lund-university-library-antony-mcaulaySwedia adalah salah satu Kekaisaran terbesar diabad ke-17 dan merupakan rumah bagi banyaknya hadiah Nobel untuk Keadilan dan Keamanan yang berlaku disetiap sudut Swedia, cukup banyak mahasiswa Internasional yang datang menuntut ilmu di negara ini. Negara ini termasuk negara dengan kesenjangan gaji terendah. Beberapa bisnis besar seperti IKEA dan Volvo didirikan di sini. Bersama dengan keindahan Eropa yang dimilikinya mahasiswa juga bisa menikmati kuliah dengan biaya yang cukup murah dan banyak mahasiswa kedokteran tertarik ke negara ini karena selain kualitas pendidikannya yang baik tentunya biaya kuliah yang cukup murah. Beberapa universitas favorit di negara ini adalah Lund University, Uppsala University, Karolinska Institute, Stockholm School of Economic, dll.

 

8. Belanda

HPIM0597.JPGBelanda dianggap sebagai salah satu negara yang paling maju dan kaya di seluruh dunia, dan juga memiliki penduduk  yang paling padat di daerah perkotaan. Negara ini terkenal dengan pendidikan Seni Liberal. Negara ini memiliki 45.000 mahasiswa diseluruh belahan dunia pada tahun 2009. Sistem pendidikan telah berdiri sejak abad 16 di negeri ini. Bersama dengan sistem pendidikan yang berlaku di negara ini orang Belanda menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka. Belanda dapat dipertimbangkan sebagai tempat yang baik jika anda sangat berminat untuk bisa mengenyam pendidikan di Eropa. Beberapa universitas terbaik di negara ini yaitu Amsterdam University, Leiden University, Utrecht University, dll.

 

7. Swiss

swiss_flagSwiss dianggap sebagai negara yang paling baik untuk siswa internasional jika ingin mengejar studi yang lebih tinggi di luar negeri. Negara yang indah ini memiliki alam yang masih murni dan natural dengan pegunungan dan danau yang sempurna ditambah kota-kota menawan yang memberikan manfaat tambahan kepada siswa. Sekitar 50.000 siswa datang ke negara ini sepanjang tahun 2009 untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Negara ini memiliki sistem pendidikan yang sangat internasional. Empat dari delapan universitas negara ini masuk kedalam peringkat teratas dari 30 universitas dalam QS World University Ranking tahun 2013/2014. Beberapa universitas terkemuka negeri ini termasuk Hotel Institute Montreux – HIM, Berner Fachhochschule, Business School Lausanne, dll.

 

6. Perancis

2013050117362499744Perancis juga termasuk dalam peringkat negara teratas dalam daftar dunia untuk tujuan terbaik studi di luar negeri. Bersama dengan infrastruktur yang sangat maju negara ini memiliki banyak sejarah di kota-kotanya, ditambah di negara ini kita menikmati keindahan pemandangan pegunungan, hutan hijau dan beberapa laut biru dan pantai keemasan. Perancis mendapat penghargaan sebagai negara paling populer sebagai tempat tujuan pariwisata, negara ini memiliki sejarah pendidikan yang sangat besar di antaranya adalah Rene Descartes, penulis seperti Albert Camus dan Marcel Proust, dan beberapa pembuat film besar dan seniman terkenal. Demikian pula, ada banyak ilmuwan terkenal, ahli matematika dan peneliti di negeri ini dengan total 49 Hadiah Nobel. Selain itu, biaya studi di negara ini hampir sama untuk siswa nasional maupun internasional dengan biaya sekitar US $ 1000 per tahun dan dianggap sebagai yang biaya termurah. Beberapa universitas peringkat atas negara ini adalah Ecole Normale Supérieure, Paris dan Ecole Polytechnique ParisTech dengan peringkat Universitas terbaik didunia.

 

5. Australia

AustralianFlagAustralia adalah negara yang besar dan memberikan peluang besar bagi orang-orang dari negara-negara Asia berkembang seperti Nepal, Bhutan, Bangladesh dan lain-lain untuk menuntut ilmu. Negara ini juga memiliki banyak pantai dan kehidupan air yang membuatnya menjadi surga tropis bagi pelajar. Dengan kreativitas dan seni lokal yang sangat baik, negara ini menyediakan beberapa peluang bisnis dan kewirausahaan bagi orang-orang di seluruh dunia. Perth dianggap sebagai kota pendidikan negara. Negara ini memiliki 1000 universitas dan menduduki peringkat ketiga negara dengan universitas terbaik. Jika Anda berpikir untuk mempelajari biologi atau teknologi kelautan, tidak ada tempat yang lebih baik dari negara ini. Beberapa universitas terkemuka dari negara ini adalah  Australian Catholic University, Australian Film, Televisi and Radio School (AFTRS), Australian Graduate School of Management, Australian National University, dll.

 

4. Jerman

Bendera-JermanJerman adalah negara yang paling abgus bagi pelajar jika ingin studi di bidang teknik. Negara ini menawarkan kualitas pendidikan dengan kualitas tinggi dengan biaya yang relatif lebih rendah dan sejumlah peluang beasiswa bagi siswa internasional. Program pendidikan Engineering membantu pelajar untuk mendapatkan magang di perusahaan-perusahaan internasional besar seperti Volkswagen, Siemen dan lain-lain. Ditambah, belajar bahasa Jerman adalah suatu keharusan di dalam negeri ini karena hanya beberapa universitas yang menyediakan pendidikan dalam bahasa Inggris di negara pelajar dibawah tingkat pascasarjana. Beberapa universitas peringkat atas negara ini Universitas Ruprecht-Karls-Heidelberg,  München Technic University, dll.

 

3. Kanada

flag-of-canada1Kanada juga menawarkan kesempatan besar bagi pelajar internasional untuk tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Ini adalah salah satu negara terkaya di dunia dan memiliki kelimpahan sumber daya alam yang meliputi minyak, kayu, dan lain-lain. Kesempatan kerja sangat mudah setelah menyelesaikan studi di sini. Negara ini juga memiliki kebijakan imigrasi terbuka dan perekonomian yang sehat dan benar-benar dikelola dengan baik . Orang-orang di negeri ini dianggap sebagai orang yang  paling ramah di seluruh dunia yang toleran serta multi-kultur. Pelajar internasional selalu disambut baik untuk belajar, dan dapat tinggal dan hidup di negara ini setelah pelajar mendapatkan gelar. Beberapa universitas elit negeri ini termasuk  McGill University, Toronto University.

 

2. Inggris

great-britain-grunge-national-flagInggris dikelilingi oleh tempat pendidikan yang bagus dan suaasana olahraga dengan beberapa klub sepak bola dan stadion besar di negara ini. Negara ini memiliki beberapa universitas terkenal seperti Cambridge University, Wales University, dan Oxford University. Program studi yang ditawarkan oleh universitas-universitas ini sangat disukai oleh orang-orang di seluruh dunia. Negara ini juga memiliki keindahan yang tidak kalah menariknya. Namun, biaya hidup mungkin tinggi bagi orang-orang yang berasal dari dunia ketiga.

 

1. Amerika Serikat

usa-flagAmerika Serikat negara terkemuka di dunia untuk tujuan untuk studi di luar negeri. Pelajar dari hampir setiap belahan dunia datang untuk melanjutkan pendidikan mereka di beberapa bidang teknik, kedokteran, manajemen, seni liberal, komputer, dan matematika. Sekitar 780,000 siswa internasional dikatakan telah tinggal di negara ini untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kota yang berpacu dengan cepat, pantai yang luas dan banyak, dan beragam budaya yang ada di negeri ini telah menarik banyak orang dari seluruh dunia. Beberapa universitas dari negara ini memberikan beasiswa kepada pelajar yang brilian. Namun, prosedur visa mungkin sedikit sulit untuk diurus jika Anda tidak memiliki prestasi dan kredibilitas yang baik. Beberapa universitas peringkat atas negara ini adalah California Institute of Technology, Stanford University, Harvard University, MIT, dan sebagainya.