10 Hewan Peliharaan Unik

Jika Anda sebagai pecinta hewan dan ingin memiliki hewan peliharaan di rumah, mungkin ini bisa anda jadikan pilihan. Seperti  kucing dan anjing, hamster dan burung beo yang lucu, hewan peliharaan eksotis tersebut dapat membawa sukacita dan persahabatan yang lebih baik untuk Anda. Namun, Anda harus tahu bahwa hewan peliharaan eksotis adalah tanggung jawab besar. Anda harus berpikir dua kali sebelum mendapatkan salah satu hewan peliharaan yang tidak biasa ini karena mungkin saja perawatannya berbeda dengan jenis hewan peliharaan lainnya.

 

1. Rubah Fennec

Fennec-FoxMungkin jenis hewan ini kurang diminati oleh pecinta hewan jika hanya mendengar jenis rubah secara umum, namun rubah Fennec adalah hewan peliharaan yang sangat unik untuk dimiliki. Hewan gurun lucu ini cenderung kecil (mereka lebih kecil dari kucing) dan cerdas. Anda bahkan dapat melatih rubah Fennec Anda untuk menggunakan kotak sampah. Rubah Fennec jenis hewan yang suka bermain, membutuhkan banyak latihan, dan tidak menimbulkan ancaman bagi keselamatan publik. Ketika dewasa, rubah Fennec Anda akan memiliki berat dan ukuran seperti Chihuahua.

2. Capybara

CapybaraCapybara adalah hewan pengerat, namun tidak seperti marmot atau hamster. Capybara tumbuh hingga 4 meter dan berat lebih dari 45kg. Di beberapa daerah, capybaras adalah ilegal untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan, jadi pastikan bahwa tidak ada undang-undang hewan peliharaan eksotis di mana Anda tinggal. Capybara adalah hewan dengan pemeliharaan yang tinggi dan mereka membutuhkan banyak ruang dan kolam atau kolam renang untuk beraktivitas.

3. Keledai Mini

Miniature-DonkeyKeledai mini ini lucu dan menggemaskan, tetapi jika Anda memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan yang tidak biasa ini, siap untuk membeli setidaknya dua mini keledai. Masalahnya, keledai Mini seperti ini dan mereka tidak tahan kesepian. Meskipun keledai kecil, mereka juga membutuhkan banyak ruang. Tubuhnya Memiliki tinggi minimal 1 meter dan berat lebih dari 100kg. Keledai besar dengan anak-anak dan mereka tidak menimbulkan ancaman untuk lingkungan sekitar.

4. Landak

HedgehogMeskipun berduri, landak sangat ramah dan mereka dapat menjadi sangat sayang dengan pemiliknya. Landak merupakan hewan peliharaan yang sempurna karena  pemeliharaannya mudah dan dengan biaya rendah. Namun mereka membutuhkan banyak perhatian, terutama ketika mereka kecil. Sebelum Anda membeli landak, pastikan Anda memeriksa undang-undang di wilayah Anda. Landak aktif di malam hari, jadi jika Anda tidak suka terbangun di tengah malam lebih baik tidak memilih hewan ini sebagai peliharaan.

5. Skunk/Sigung

SkunkApakah Anda pernah berpikir tentang memilih sigung sebagai hewan peliharaan? Sigung termasuk hewan peliharaan yang baik. Namun, Anda harus didedikasikan untuk sigung, karena mereka tidak dapat dilepaskan ke alam liar. Sigung cukup mudah untuk dijaga dan hewan menggemaskan ini membutuhkan sedikit perawatan. Sigung hewan yang sangat menyenangkan dan mereka dapat menghibur diri dengan mainan yang berbeda.

6. Genet Tutul

Spotted-GenetGenet tutul ini berasal dari Afrika, dan mereka adalah hewan peliharaan yang berukuran cukup besar bagi mereka yang mencintai binatang independen. Genets sangat aktif dan tegang. Mereka tampak seperti hasil persilangan antara musang, kucing dan rakun. Karena itu genet berbintik dianggap hewan peliharaan eksotis.  Dan hewan jenis ini jarang ditemukan di setiap negara. Genet tutul sangat gugup dan pastikan jika anda memilih hewan ini sebagai peliharaan anda tidak memiliki hewan lain di rumah anda.

7. Kambing Pygmy

Pygmy-GoatJika Anda tidak ingin memiliki keledai mini, mungkin Anda bisa memilih kambing kerdil. Meskipun kambing pygmy binatang peliharaan dengan perawatan tinggi, mereka sangat menyenangkan dan aktif. Meskipun ukurannya yang kecil, mereka termasuk cukup berisik. Seperti keledai mini, kambing kerdil tidak tahan kesepian. Sebelum membeli hewan-hewan ini, pastikan Anda memiliki banyak ruang, rumput jerami dan daun. Selain itu, pastikan pagar pelindung untuk kambing Anda kokoh karena jika tidak mereka dapat dengan mudah melarikan diri.

8. Sugar Gliders

Sugar-GlidersDikenal sebagai hewan peliharaan saku, sugar glider adalah suka diemong, makhluk kecil sangat menyenangkan dan akan membuat hidup anda lebih ceria. Mereka sangat menyenangkan, setia dan mereka dapat diajarkan berbagai trik. Sugar glider adalah salah satu yang terbaik sebagai hewan peliharaan eksotis untuk keluarga dengan anak-anak atau mereka yang masih single. Perlu diingat bahwa sugar glider secara natural sangat aktif dan senang bermain hingga larut malam.

9. Tarantula

TarantulaLaba-laba raksasa pasti unik dan mereka termasuk hewan peliharaan yang baik. Namun, penting untuk diketahui spesies ini  harus disimpan dalam tangki. Tarantula Lutut merah dari Meksiko dan tarantula rambut keriting adalah Tarantula jenis yang bagus. Tarantula memakan serangga hidup. Banyak orang menemukan tarantula dengan jenis menakutkan, tetapi jika Anda menemukan salah satu yang benar-benar menarik, mengapa tidak memiliki satu?

10. Boa Constrictors

Boa-ConstrictorsUlar bukan hewan peliharaan yang sempurna, tetapi boa constrictors lebih bersahabat daripada ular lainnya. Boa constrictors adalah hewan menakjubkan dan cukup aman untuk dimiliki sebagai hewan peliharaan. Masalahnya ada pada ukuran mereka boa constrictor tumbuh sangat besar. Sebelum membeli satu, pastikan Anda memiliki banyak ruang.

Namun tidak setiap negara mengijinkan para pecinta hewan untuk memiliki hewan peliharaan eksotis, tetapi ada banyak hewan noneksotis yang indah yang dapat Anda miliki hari ini. Jika pemerintah mengijinkan Anda untuk memiliki hewan peliharaan eksotis seperti yang disebutkan di atas, pertimbangkan salah satu dari sepuluh hewan peliharaan yang paling unik ini.