10 Cerutu Terbaik di Dunia

Bagi penggemar cerutu/cigar sejati, cigar bukanlah hanya sekedar cigar. Cigar dinikmati biasanya pada acara seremonial dan acara-acara tertentu. Saat menikmati cigar terbaik di dunia, biasanya tidak dilakukan pada acara biasa namun lebih spesial seperti “Private Party” : Merayakan cigar terbaik anda.

Cigar yang berada pada 10 urutan cigar terbaik di dunia merupakan urutan dari seni pembuatannya: bagian-bagian dari rasa yang dihasilkan menciptakan rasa yang berbeda. Oleh karena itu, dibuat sebuah kriteria dengan melihat kualitas, loyalitas perokok, popularitas serta usia, dan ketersediaan cigar tersebut.

Disamping itu, tidak diabaikan juga seni dan cara menikmati cigar.

hoyo de monterrey cigNomor 10

Hoyo de Monterrerey Excalibur – Honduras

Cigar ini cukup populer dan dan yang membuatnya disukai adalah bentuknya yang medium  yang hampir sama dengan produk sejenis yaitu, Punch dan El Rey del Mundo. Pembungkusnya yang lebih terang dan berasal dari bahan yang terdapat di  Havana atau Ekuador Sumatra. Merek ini diprakarsai oleh Lew Rothman dan Frank Lianeza pada akhir tahun 1970 dan dianggap sebagai Cigar non Kuba yang sangat baik.

p_2642291_1Nomor 9

Graycliff – Bahama

Perusahaan Cerutu Graycliff  adalah gagasan dari Enrico Garzaroli, pemilik resor di Nassau, Bahama dan Avelino Lara (1921-2009), seorang ahli Cigar Kuba yang pernah membuat Cohibas untuk Fidel Castro. Cerutu yang halus dan beraroma.

Nomor 8

Ashton VSG – Republik Dominika

Merek ini didirikan pada pertengahan 1980-an oleh  pengecer tembakau di Philadelphia  Robert Levin. Cerutu ini dibuat di pabrik keluarga Fuentes di Santiago dan proses pengepakan lebih banyak proses penekanan  daripada kebanyakan proses pengepakan cerutu Dominika. The VSG (Virgin Sun Grown) adalah campuran dari tembakau yang telah berusia  empat sampai lima tahun. Hasilnya memberikan hasil asap yang lebih banyak.

Nomor 7

H. Upmann – Cuba

Herman Upmann, seorang Banker Jerman yang pindah ke Kuba di tahun 1840-an, ia sangat suka cerutu sehingga ia beralih bisnis. Dan dia melakukannya dengan baik. Mereknya  memenangkan tujuh medali emas di tujuh turnamen internasional antara tahun 1862 dan 1893. Bila Anda membeli cerutu ini pastikan anda memebli cerutu buatan tangan bukan hasil produksi mesin. Perpaduan rasa mild ke rasa yang lebih kuat, cerutu ini  sangat lembut.

Nomor 6

Padrón Anniversary Series – Nicaragua

Seri Padrón Anniversary keluar pada tahun 1994 untuk peringatan 30 tahun perusahaan Commemorate. Ada sembilan ukuran, tersedia dengan lintingan alami atau lintingan maduro. Menggunakan tembakau berusia empat tahun, lebih gelap, kaya rasa, kotak yang padat  dan benar-benar nikmat.

Nomor 5

Sancho Panza – Cuba

Namanya diambil dari sebuah karakter  dalam novel terkenal Spanyol Don Quixote, cerutu ini sangat populer di Spanyol. Direkomendasikan bagi pemula atau kepada siapa saja yang Ingin menikmati cerutu di siang hari.

 Nomor 4

Montecristo – Cuba

Montecristo didirikan pada tahun 1935 sebagai merek baru dari Keluarga Menendez dan Garcia. Dinamakan dengan Montecarlo diambil dari sebuah Novel karya Alexandre Dumi The Count of Monte Cristo. Apa pun proses racikannya, kita akan menikmati rasa yang “monties” dengan lintingan Colorado Claro , aroma yang luar biasa,  medium, aroma yang pekat dan rasa tajam.

Nomor 3

Arturo Fuente Opus X Series – Republik Dominika

Keluarga Fuente telah membuat cerutu selama tiga generasi. Mereka memproduksi berbagai macam cerutu,tetapi lebih banyak yang menyukai  seri X  OPUS, terutama Double Corona, Robusto dan Perfection.

 Nomor 2

Trinidad – Cuba

Cigar ini dipasarkan untuk pertama kalinya pada bulan Februari 1998, ketika itu disajikan di Havana selama gala tahunan saat penghargaan “Heartstrings hombre del Ano”  diberikan. Tapi cigar ini telah  dikenal penikmat cerutu dimana-mana karena variasinya yang cukup dikenal sejak tahun 1969. Nama ini diambil dari sebuah kota tercantik di Cuba dan diproduksi secara eksklusif untuk Fidel Castro saja.

 Nomor 1

Cohiba – Cuba

Cigar merk Cohiba diperkenalkan pada tahun 1968 dan segera menjadi merek unggulan dari industri cerutu Kuba. Dikembangkan awalnya sebagai Cigar berukuran medium dan hanya untuk dinikmati oleh pejabat pemerintah di Kuba, Cohiba dipasarkan secara luas mulai tahun 1982. Ukuran awal adalah Lancero, Corona Especiale, dan Panetela, kemudian Esplendido, Robusto dan Exquisito ditambahkan pada tahun 1989 .

Pada tahun 1992, di honorarium peringatan ke 500 Columbus Discovery of the Caribbean, seri Siglo diperkenalkan.  Cohibas ditanam hanya di perkebunan tertentu di provinsi Vuelta Abajo di Pinar del Rio.